5 Tips Sekat Untuk Ruangan Minimalis

Memberi sekat merupakan solusi yang tepat ketika suatu ruang ingin digunakan menjadi lebih dari satu fungsi atau bisa di bilang dua fungsi. Karena ruangan yang minimalis pastinya harus dapat di modifikasi sebaikmungkin sehingga bisa menjadi 2 ruang kecil. Dengan adanya sekat, Kebutuhan dapat di penuhi dan begitu juga manfaat lainnya juga bisa di dapatkan.

Manfaatnya misalnya bisa saja sebagai storage, ataupun sebagai elemen dekorasi untuk mempercantik tampilan rumah. Mungkin beberapa desain ini bisa menjadi inspirasi bagi anda jika ingin menaruh sekat pada ruangan di rumah anda.

Tutup Dengan Tirai

Tirai juga bisa menjadi sekat pada ruangan. Tirai ini juga banyak digunakan oleh orang-orang , selain mudah di terapkan, kain untuk tirai ini juga beragam dan tidak sulit untuk mendapatkannya. Sesuaikan juga pilihan warna kain anda dengan warna ruangan anda. Ruangan anda pun bisa menjadi aman dari pandangan para tamu.

Dengan Kayu

Kayu merupakan sebuah material pilihan untuk rumah sejak lama, tapi kenapa tidak pakai untuk jadi sekat? Cobalah pisahkan ruang makan dan dapur di rumah dengan potongan-potongan kayu lalu di tempatkan hingga ke plafon. Setiap potongan dari kayu ini dapat memancarkan cahaya sekaligus sehingga tidak membuat dapur terasa pengap dan tertutup. Beri lah aksesori dan sekatpun bisa terasa lebih memperindah ruangan.

Jadikan Storage

Memisahkan ruangan dengan rak bisa juga menjadikannya sebagai storage. Tamu yang masuk mungkin hanya akan melihatnya sebagai rak dan bukanlah pembagi ruangan. Berbagai keuntungan pun bisa juga di dapatkan melalui cara ini, dua ruangan dapat di batasi dan tentu saja tempat untuk menyimpan menjadi lebih bertambah.

Setengah Dinding dengan Tiang

Membuat dinding tembok untuk memisahkan ruangan tidak hanya memberi kesan sesak, tapi juga menjadi membatasi ruang gerak. Maka dari itu, cukup desain setengah dinding lalu tambahkan tiang. Dengan ini dapat membuat interior ruangan lebih terlihat menarik. Tempatkan kedua sisi dan isi bagian tengah dengan storage. Sisi atas akan lebih menjadi tempat memajang berbagai koleksi dan menambah nilai estetis ruangan.

Pintu Geser

Ini lah kelebihan dari pintu geser, selain menjadi pemisah dua raungan, pintu ini juga tetap membuat ruangan menjadi terasa lega. Apalagi jika pintu geser ini berbahan kaca atau material yang transparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *