5 Gerakan Di Tempat Tidur Untuk Kamu Yang Males Olahraga

Niat untuk olahraga memang sulit bagi Anda yang tidak rutin melakukannya. Harus bangun dari tempat tidur dan pergi ke tempat pusat kebugaran adalah alasan tambahan membuat semakin malas.

Namun, ternyata ada beberapa gerakan olahraga yang dapat Anda lakukan tanpa harus bersusah payah ke tempat pusat kebugaran. Karena sebenarnya ada banyak latihan yang bisa Anda lakukan di atas tempat tidur Anda.

Latihan yang bisa Anda lakukan tanpa harus bangkit dari tempat tidur Anda. Ubah rasa malas Anda menjadi sesuatu yang cukup produktif karena tetap melakukan latihan ini.

Glute Bridges untuk melatih otot bokong Anda

Untuk melakukan latihan ini, posisikan tubuh Anda berbaring telentang dan letakkan kaki Anda di tempat tidur dengan lutut ditekuk dan kaki melebar. Angkat tulang ekor Anda dan dorong ke atas sampai tubuh bagian atas membuat garis lurus dari bahu, ke pinggul, sampai lutut. Cobalah dan tahan gerakan ini selama 30 detik, atau selama Anda bisa, jaga agar tulang ekor Anda terangkat. Turunkan dan kemudian ulangi untuk tiga set. Pastikan otot perut Anda juga dikencangkan.

Planking

Masuk ke posisi push-up di kasur Anda, seimbangkan lengan bawah Anda, bukan tangan Anda. Bebankan bobot tubuh Anda pada lengan dan kaki tangan Anda, sejajarkan siku dengan bahu Anda. Angkat tubuh untuk membuat garis lurus dari kepala sampai ke tumit Anda. Tahan posisi ini selama 20 detik lalu istirahat selama 30 detik. Cobalah melakukan tiga set.

Push Ups

Anda mungkin sudah sering mendengar latihan yang satu ini bermanfaat untuk menambah kekuatan pada perut, lengan dan paha Anda. Mulailah dengan meletakkan lutut atau jari kaki dan tangan Anda di atas tempat tidur, dengan kedua lengan Anda terentang penuh dan tetap menjaga punggung lurus. Selanjutnya, turunkan dada ke tempat tidur, lalu kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak mungkin set.

Sit Up

Anda bisa duduk dan duduk dengan nyaman di kasur Anda sendiri dan lakukan latihan ini. Untuk variasi gerakan, Anda bisa menambahkan gerakan kaki sedang mengayuh sepeda ke sit up Anda. Ulangi gerakan ini dalam beberapa set.

Bench Presses

Anda tidak memerlukan alat beban seperti di tempat pusat kebugaran untuk melakukan ini, cukup gunakan bobot dari botol bekas atau kaleng yang telah diisi dengan air sebagai pengganti beban. Ulangi dalam beberapa set. Dan Anda pun telah melakukan olahraga tanpa harus bangun dari tempat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *