4 Tips Berpakaian Keren bagi Pria Bertubuh Pendek

Masalah postur tubuh menjadi masalah umum yang banyak dibahas oleh pria maupun wanita. Apalagi bagi pria bertubuh pendek, yang biasanya dianggap sebagai kekurangan karena tidak proporsional. Pada kenyataannya, pria bertubuh pendek pasti ingin tubuh yang tinggi dan proporsional agar bisa lebih menarik. Namun anggapan tersebut tidak selalu mutlak benar, karena masih ada cara lain untuk membuat tubuh pendek Anda terlihat lebih proporsional. Salah satunya dengan cara melakukan kamuflase melalui pakaian yang Anda gunakan. Inilah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam berbusana bagi Anda pria bertubuh pendek.

Tips Berpakaian bagi Pria Bertubuh Pendek

Menghindari Pakaian Longgar

Salah satu pantangan yang perlu dipahami oleh pria yang memiliki tubuh pendek adalah memakai pakaian yang terlalu longgar. Ukuran yang pas bagi tubuh pendek bisa memberikan ilusi tubuh lebih tinggi, dan menyamarkan tinggi sebenarnya. Sedangkan jika Anda memilih baju longgar, maka tubuh pendek Anda akan terlihat lebih jelas, apalagi jika dikombinasikan dengan pakaian polos yang minim detail.

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Kombinasi Warna Cerah

Membuat orang lain fokus pada apa yang Anda pakai, tentu saja akan membuat tubuh pendek Anda semakin menjadi sorotan. Kombinasi warna cerah ataupun baju printing akan membuat orang langsung terfokus pada bagian tubuh Anda, sehingga proporsi tubuh akan semakin jelas terlihat. Bagi pria bertubuh pendek, pilihan pakaian berwarna netral dan kombinasi warna gelap untuk membuat ilusi pada tubuh agar terlihat lebih proporsional.

Jangan Gunakan Aksesoris Berat

Pemakaian aksesoris berat seperti kalung tembaga dengan ukuran besar dan panjang, atau gelang yang terlalu banyak, akan menciptakan ruang yang sempit pada tubuh Anda. Hal ini tentu saja membuat porsi tubuh Anda terlihat kecil, karena aksesoris tersebut menumpuk pada area yang seharusnya memberikan ilusi yang akan membuat tubuh Anda lebih tinggi. Aksesoris kepala seperti topi menjadi pilihan yang tepat karena bisa memberikan kesan lebih tinggi, karena volume yang dihasilkan dari pemakaian dan bentuk dari topi tersebut.

Melipat Celana Jeans

Celana yang terlalu panjang membuat tubuh pendek Anda terkesan semakin pendek, karena kurangnya bagian kaki yang terekspos. Anda perlu menghindari ukuran jeans yang terlalu panjang dan terlalu ketat sebab akan membuat porsi pada bagian kaki terlihat menyempit. Gunakan celana panjang dengan ukuran di mata kaki, atau bahkan melipatnya sedikit hingga beberapa sentimeter di atas mata kaki. Jika Anda tidak ingin memakai celana panjang, maka lebih baik lagi, karena pria bertubuh pendek sangat cocok menggunakan celana pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *