4 Kesalahan Pria saat Memakai Jam Tangan yang Harus Dihindari

Pria mungkin lebih cenderung terlihat cuek dengan penampilan dibandingkan wanita, namun kenyataannya pria sangat memerhatikan detail dari setiap penampilannya. Bagi pria, memakai jam tangan bukanlah sekedar untuk aksesoris pengingat waktu, namun demi menunjang penampilan agar lebih berkesan. Umumnya pria memiliki jam tangan lebih dari satu, dengan tujuan untuk menyesuaikan kesan yang ingin dibangun dari penampilan. Tapi tahukah Anda jika ternyata ada beberapan kesalahan yang biasa dilakukan pria saat memakai jam tangan? Kesalahannya mungkin tampak sederhana, namun nyatanya membuat penampilan karismatik pada pria berkurang. Ini beberapa kesalahan saat memakai jam tangan yang perlu Anda hindari.

Kesalahan Pria saat Memakai Jam Tangan yang Harus Dihindari

Memakai Jam Tangan dengan Ukuran yang Tidak Sesuai

Variasi jam tangan pria tak kalah banyak dengan model jam tangan bagi wanita. Hal tersebut membuat para pria harus lebih berhati-hati saat memilih jam tangan yang sesuai dengan karakter dan bentuk pergelangan tangan masing-masing. Kesalahan pertama bisa datang saat Anda memakai jam tangan yang tidak memiliki ukuran yang sesuai. Ukuran lingkar pada jam tangan yang terlalu longgar atau terlalu sempit membuat tampilan jam pada pergelangan lengan Anda terasa kurang sempurna. Selain itu, apabila Anda memiliki lengan yang besar, sebaiknya tidak memilih badan jam dengan bentuk yang terlalu kecil. Pilihlah bulatan atau badan jam yang pas dan sesuai.

Tidak Memakai Jam sesuai Acara atau Kostum yang Dikenakan

Model, bahan, dan karakter yang ditampilkan dari sebuah jam tentunya memengaruhi keseluruhan tema penampilan Anda. Kesalahannya datang ketika Anda tidak memilih jam tangan yang sesuai dengan tema, baik tema acara maupun tema kostum. Misalnya untuk acara formal dengan setelan jas, sebaiknya Anda memakai jam berbahan stainless steel daripada bahan rubber yang terkesan casual dan sporty.

Memadukan Jam Tangan dengan Aksesoris Berlebihan

Aksesoris tangan memang tidak tertuju bagi wanita saja, sebab beberapa pria juga senang mengkombinasikan berbagai jenis aksesoris tangan. Namun Anda perlu memahami porsi yang pas dalam kombinasi ini agar antara jam tangan dan aksesoris tangan lainnya tidak terkesan tumpang tindih. Usahakan untuk tidak memakai gelang yang terlalu banyak dan cincin yang berlebihan. Cukup kenakan satu hingga 2 jenis gelang dengan model simpel sebagai penyempurna tampilan jam tangan yang Anda kenakan.

Memakai Jam Tangan Palsu

Kesalahan ini sebenarnya bukanlah sebuah kesalahan secara teknis, namun saat memilih jam tangan bermerek dengan kualitas palsu, maka hal tersebut bisa membuat karisma Anda menurun drastis. Jam tangan branded tiruan menunjukkan Anda terlalu memaksakan diri untuk tampil fancy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *